Empat Atlet Berkebutuhan Khusus DKI Berlaga di Kancah Internasional

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta akan mengirim empat atlet berkebutuhan khusus untuk berlaga di ajang olahraga internasional.

Empat atlet tersebut masing-masing Subhan dan Ellih yang tengah bersiap mengikuti Asian Paragames, Oktober 2018 nanti di Solo, Jawa Tengah. Kemudian Priyo dan Catur yang akan mengikuti Asian Para Tenpin Bowling 2018 bulan ini di Philipina.

"Keempat atlet tersebut merupakan binaan panti Sasana Bina Bina Daksa Budi Bhakti Pondok Bambu," ujar Prayitno Kepala Panti Sosial Bina Daksa Budi Bakti Dinsos DKI Jakarta

Menurut Prayitno, saat ini, Subhan dan Ellih masih terus melakukan latihan pemantapan diri. Latihan tersebut telah dilakukan keduanya sejak tujuh bulan lalu.

Sedangkan Priyo dan Catur telah melakukan latihan untuk mengikuti Asian Para Tenping Bowling 2018 di Philipina yang akan berlangsung Senin (7/5) pekan depan.

"Mereka sebelumnya memang telah berprestasi dan mendapatkan medali. Kami berharap mereka bisa melanjutkan prestasi yang telah ditorehkan," harap Prayitno.

Prayitno menyebutkan, Subhan merupakan atlet berprestasi di bidang badminton. Sementara Ellih, peraih medali perak tenis lapangan di ajang PON PEPARNAS 2016.

Ia melanjutkan untuk Priyo dan Catur merupakan atlet Bowling DKI yang berhasil mendapatkan medali Perunggu untuk kategori Ganda Putra pada event PON Peparnas 2016. 

"Di luar itu, mereka juga aktif di panti. Seperti Priyo yang saat ini mahir melukis dan Catur yang ahli di bidang IT," tandas Prayitno.(pr/kj/al)